TXT Universe #4 ‘Questioning Film - What do you see?’ - 연준 (YEONJUN)

By Puji P. Rahayu - Monday, May 11, 2020


Sumber: YouTube/Big Hit, edited by me

Hello!

Setelah kemarin saya mengulas film pendek dari Beomgyu, sekarang saatnya saya membahas film selanjutnya dari TXT Universe. Untuk film ketiga ini, giliran Yeonjun yang muncul. Oh, ya, sebelum saya membuat artikel ini, saya sempat menonton To Do TXT yang merupakan variety show untuk TXT--sama seperti Run BTS! 

Nah, setelah menonton salah satu episode, saya penasaran dengan urutan umur dari para member TXT. Saya dari awal mengira Soobin merupakan member tertua. Ternyata saya salah dan yang benar adalah Yeonjun. Smh. Tapi kalau ditanya urutan lengkapnya, saya tidak tahu siapa yang lebih tua di antara Beomgyu dan Taehyun.

Baiklah. Demikian nostalgianya. Kembali ke pembahasan utama. Film pendek berdurasi 1:05 ini masih sama dengan film pendek sebelumnya. Tidak ada konsep yang berubah. Kamu bisa menonton film pendeknya di sini:


Di film pendek ini, jelas sekali Yeonjun terlihat lebih kurus dibandingkan sekarang. Sekarang, Yeonjun terlihat jauh lebih berisi. Apa karena sudah tidak ada batasan makanan? Mungkin saja. Salah satu poin penting dari video ini adalah hewan yang muncul. Saya tahu dalam video ini para hewan itu di-shoot sedemikian rupa supaya terlihat artistik. Masalahnya, saya masih tidak bisa menyebutkan dengan tepat hewan apa ini. Ulat? Atau hewan lain?

Sumber: YouTube/Big Hit

Sampai sekarang, saya belum ada bayangan apa hubungan antara hewan-hewan ini dengan bunga yang digunakan di seluruh film pendek TXT. 

Untuk peletakan bunga, tentu saja saya bisa mengenali posisi yang digunakan. Untuk Yeonjun, ia memposisikan bunga yang ia pegang di depan lehernya. Jadi, jelas bahwa seluruh pose yang diambil bukan sekadar lalu. Dan saya harus mengingat fakta bahwa Big Hit selalu memberikan easter egg untuk seluruh video yang termasuk ke dalam universe yang dibangun. Jadi, mulai sekarang saya sudah tidak heran dengan kebetulan-kebetulan yang tercipta.

Yeonjun dengan bunga di depan leher. Sumber: YouTube/Big Hit.

Bagian terakhir tentu saja adalah pemecahan kode morse. Saya rasa, untuk film pendek Yeonjun ini, kode morse yang dilampirkan jauh lebih mudah diartikan. Tidak seperti kode morse Hueningkai yang membuat saya betul-betul tak bisa membedakan titik dan strip. Awalnya tadi saya mencoba untuk sekadar menebak kalau kata yang terbentuk adalah together.  Akan tetapi, setelah saya dengarkan dengan saksama, kode yang bisa saya dengar adalah sebagai berikut:

[.--./.-./---/--/../.../.]

Yap, dengan demikian kata yang terbentuk dari kode tersebut adalah promise. Jadi, sejauh ini kalimat yang terbentuk dari seluruh film pendek TXT adalah, Tomorrow, secret, hope, promise. Dengan kode-kode yang telah terpecahkan, saya jadi meragukan kalau nantinya kode tersebut membentuk kalimat. Tapi, mari kita lihat besok. Bagaimanapun, Big Hit selalu punya cara tersendiri untuk membangun universe yang saling berkaitan.

Demikian pembahasan saya kali ini. Sampai jumpa di pembahasan saya selanjutnya.

Sincerely, 
Puji P. Rahayu

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts