TXT Universe #3 ‘Questioning Film - What do you see?’ - 범규 (BEOMGYU)

Sunday, May 10, 2020


Sumber: YouTube/Big Hit, edited by me

Happy Sunday, everyone!

Kali ini saya kembali dengan pembahasan film pendek untuk TXT Universe #3. Film pendek kali ini memperkenalkan Beomgyu. Masih sama dengan konsep dua film sebelumnya, bunga masih menjadi unsur penting dalam film ini. Untuk Beomgyu, warna merah rupanya mendominasi. Menurut saya, untuk Soobin dan Hueningkai, mereka lebih banyak didominasi warna biru. Kalau ditanya bunga apa yang digunakan untuk Beomgyu ini, jujur saya tidak tahu. Akan tetapi, vibe dari video Beomgyu menjadi berbeda dengan warna merah tersebut.

Kalian bisa menonton video Beomgyu di sini:


Berhubung konsep yang digunakan masih sama, maka dalam video ini juga jelas terlihat ada gambar hewan yang diselipkan. Apakah itu kupu-kupu? Apa hubungannya dengan TXT Universe dalam garis besar? Saya tidak punya gagasan mengenai itu. Sejauh yang saya tahu, saya belum menemukan unsur hewan-hewan ini di MV Nap of a Star yang sudah pernah saya tonton. Ataukah nanti berhubungan dengan Magic Island? Atau malah sama sekali tidak ada hubungannya? Saya betul-betul tidak punya bayangan.

Sumber: YouTube/Big Hit

Kemudian, untuk shoot Beomgyu dengan bunga, tentu saja berhubungan dengan foto pre debut dan juga MV Nap of a Star. Kali ini, Beomgyu meletakkan bunga tersebut di bagian bahu kirinya. Secara singkat saya bisa mengatakan bahwa bunga tersebut sebetulnya berfungsi untuk menutupi sesuatu. Apa yang sebetulnya ditutupi? Semuanya akan terjawab dalam pembahasan MV Nap of Star nanti.

Bagi saya, MV Nap of a Star meurpakan definisi MV yang cukup creepy. Seluruh unsur yang ditampilkan sangat surreal dan sulit dicerna. Semoga nanti saya bisa memahami semua simbolisme yang ada waktu membahas MV ini.

Sumber: YouTube/Big Hit

TXT Universe tak akan lengkap tanpa adanya kode morse yang dilampirkan. Jujur, saya masih kesulitan untuk memecahkan kode tersebut. Jeda antar huruf dalam video ini menurut saya sangatlah samar. Jadi, memang sulit untuk mengidentifikasi titik dan garis di dalamnya. Akhirnya, saya berhasil mengetahui arti kode morse tersebut karena saya tak sengaja melihat komentar teratas dari video ini dan mendengarkan ulang.

Well, kalau sebelumnya saya mengira kalimat yang akan terbentuk dari setiap kode morse dalam film ini adalah Tomorrow secret will be revealed, sekarang saya tahu kalau saya salah. Karena kode morse dalam video Beomgyu adalah sebagai berikut:

[..../---/.--./-]

Arti dari kode tersebut adalah hope. Dengan demikian, kalimat yang terbentu sejauh ini adalah, "Tomorrow secret, hope". Bagian ini memang membuat saya menjadi semakin penasaran dengan seluruh kalimat yang akan terbentuk dari seluruh rangkaian film ini. Sepertinya saya harus lebih rajin membuat konten ini--bagaimanapun saya sudah tidak sabar untuk mengulas MV dari TXT.

Baiklah. Sampai jumpa di pembahasan saya selanjutnya.

Sincerely,
Puji P. Rahayu

You Might Also Like

0 comments

Blogger Buku Indonesia

Blogger Buku Indonesia

#BloggerPerempuan

Blogger Perempuan