TXT Universe #2 ‘Questioning Film - What do you see?’ - 휴닝카이 (HUENINGKAI)

By Puji P. Rahayu - Monday, May 04, 2020


Sumber: YouTube/Big Hit, edited by me
Halo, akhirnya saya kembali dengan pembahasan selanjutnya dari TXT Universe. Yap, beberapa hari lalu domain saya kedaluwarsa, alhasil blog ini tidak dapat diakses karena saya belum mendapat balasan dari developer. Untunglah hari ini domain saya sudah bisa saya gunakan kembali.

Untuk pembahasan kedua ini, saya akan membahas film pendek kedua dari TXT. Kali ini, giliran dari Hueningkai, maknae dari TXT.

Kalian bisa menonton filmnya di sini:
Sama seperti film pendek Soobin, dalam veideo berdurasi 1:03 ini, Hueningkai dikelilingi oleh bunga-bunga--yang lagi-lagi saya tidak tahu apa nama bunganya. Seluruh konsep mirip. Yang berbeda adalah jenis bunga yang digunakan dan tentunya, cara Hueningkai memegang bunga dalam film ini.

Apabila Soobin meletakkan bunga miliknya di telinga, maka Hueningkai memposisikan bunga itu dadanya. Terima kasih pada explained video yang pernah saya tonton, saya tahu bahwa posisi bunga ini akan berhubungan dengan MV Nap of a Star.

Sumber: YouTube/Big Hit
Hal lain yang menarik perhatian saya--dan saya lewatkan di film pendek Soobin adalah keberadaan hewan yang disorot di sela-sela Hueningkai maupun Soobin berpose di antara bunga dan ilalang. Permasalahan muncul kembali karena saya tidak tahu apakah itu ular atau iguana. Di film Soobin, saya malah tidak punya bayangan. Apakah itu belalang?

Pertanyaan paling mendasar, apakah hewan-hewan ini nanti akan berhubungan dengan jalannya storyline TXT? Kalau iya, saya betul-betul harus mencari contekan-_-

Untuk kode morse di akhir video, jujur saja saya kesulitan untuk memecahkannya--dan jujur saya gagal. Bahkan saya cuma berhasil memecahkan dua huruf saja. Mengapa demikian? karena jeda antar huruf di video ini sangat cepat. Alhasil, saya salah dengar dan gagal mengartikannya.

Setelah mencoba mencari jawaban secara cepat di Google, akhirnya saya paham apa yang disampaikan dalam kode tersebut.

[..././-.-./.-././-]

Yap, kode tersebut berarti secret. Jadi, apabila digabungkan dengan kode dari Soobin, maka membentuk kalimat "Tomorrow secret". Kalau saya sekadar berasumsi, mungkin kalimat yang akan dibentuk adal tomorrow secret will be revealed. Itu sekadar asumsi saja. Siapa tahu ternyata malah sama sekali berbeda hasilnya.

Upaya saya dalam mengartikan kode morse Hueningkai.
Jadi, demikian pembahasan untuk film pendek TXT kali ini. Saya tak sabar ingin membahas film selanjutnya.

Sincerely,
Puji P. Rahayu

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts